July 1, 2017

Tanaman Hias Puring


Jenis tanaman hias yang satu ini sangat menarik jika kita mengamati daunnya. hijau dengan corak kuning totol-totol. Namun, tanaman hias ini termasuk jenis tanaman yang membutuhkan perawatan intensif, karena pertumbuhannya cukup lambat. Saya sudah menanam dengan teknik stek batang selama delapan bulan, namun ketinggian batangnya yang semula 25 centi meter, sekarang baru mencapai 40 centi meter.
Berdasarkan proses penanaman tanaman hias ini sempat mengalami kekeringan sampai daunnya habis dan batangnya terlihat layu. Dari kondisi tersebut, anda jangan putus asa dan menyimpulkan bahwa tanaman tersebut mati. Padahal, dalam kondisi seperti itu, proses penguatan akar dan proses pertumbuhan daun sedang berlangsung. Jangan terlalu banyak menyiram tanaman dalam kondisi tersebut. Cukup menyiramnya tiga hari sekali. 
Dari pengalaman tersebut, kurang lebih satu bulan kemudian mulai tumbuh bakal daun dari sela-sela tunas dengan bentuk hijau sebesar tai lalat. Nah, saat itulah kita harus lebih intensif memupuknya dan menyiram tanaman satu hari sekali. 
Dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan dalam menanam dan merawat tanaman hias. Jika anda mudah putus asa, disarankan membeli tanaman hias siap tanam dalam polybag yang banyak dijual di toko bunga dan tanaman. Namun akan ada perasaan yang berbeda antara menanam dan merawat tanaman hias dari titik nol dibandingkan dengan tanaman hias yang siap tanam. Dengan kata lain, ada kepuasaan tersendiri yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Kepuasan tersebut adalah nikmatnya menjalani proses.


No comments:

Post a Comment

ENTRI UNGGULAN

Tanaman Hias Daun Mutiara (Pilea Cadierei)

Setelah mencari deskripsi untuk tanaman hias daun mutiara, tidak banyak situs yang menampilkan pemaparan tentang tanaman hias daun ini...

PALING POPULER