July 10, 2017

Tanaman Hias Aglaonema


Tanaman hias ini memiliki nama latin Aglaonema. Nama populer di kalangan masyarakat Indonesia adalah Sri Rezeki. Keindahan tanaman hias ini terletak pada bagian daun. Ada berbagai macam corak dan warna  dari aglaonema, Dalam artikel ini saya menampilkan poto dari corak abstrak warna putih, dengan urat daun berwarna ungu, dan warna hijau tua bagaikan warna latar dari daun aglaonema. 
Para pecinta tanaman hias tentu sudah tak asing lagi dengan aglaonema yang memiliki gabungan warna yang bervariasi. Semakin banyak jenis warna yang terdapat pada daun aglaonema tentu akan tampak lebih indah dan bernilai jual tinggi.
Aglaonema merupakan jenis tanaman hias yang mudah dalam proses pemeliharaan dan perawatan. Bagiamana tidak, tanaman hias ini mampu bertahan dengan pasokan air yang sedikit. Sehingga, penyiraman yang dilakukan bisa dalam rentang seminggu dua kali. Pemberian pupuk yang alakadarnya, ambil contoh bila kita hanya memberinya pupuk kompos pada tanaman hias ini dan disiram dalam pola waktu tertentu, itu merupakan proses perawatan yang sudah cukup.
Sepintas tanaman hias ini bentuknya mirip daun talas bila hanya memiliki satu corak warna hijau saja. Yang membedakannya hanya variasi warna yang lebih dari satu jenis. Tanaman hias ini sangat cocok bila ditanam di dalam pot bunga. Dan seperti yang telah dijelaskan di atas pemeliharaan dan perawatan cukup mudah, sehingga tidak mengganggu aktivitas pecita tanaman dalam bekerja. Walaupun demikian, jangan sampai anda menyiramnya seminggu sekali atau dalam jangka waktu yang lebih lama, karena berdasarkan pengalaman saya lakukan, daun tanaman hias ini akan layu dan akhirnya bisa mengering.

No comments:

Post a Comment

ENTRI UNGGULAN

Budidaya Bambu Hias Cukup Mudah

Indonesia memiliki banyak jenis bambu. Diantara keanekaragaman tersebut terdapat beberapa jenis bambu yang bisa dijadikan bambu hias d...

PALING POPULER