July 3, 2017

KAWASAN WISATA MASIGIT KAREUMBI



Salah satu kawasan wisata di Kecamatan Cicalengka yang masih banyak dikunjungi adalah Kawasan Wisata Masigit Kareumbi. Kawasan ini sangat cocok untuk lokasi tadabur alam, kemping, piknik, dan melepas kepenatan dan panasnya kota dengan berbagai polusi. Anda dapat bernapas dengan menghirup udara segar, pohon pinus yang rindang, dan bisa beristirahat dengan bermalam di rumah pohon.


Bagi para blogger yang hendak mencari inspirasi, tentunya tempat ini sangat cocok, karena jauh dari kebisingan, dan tempat yang nyaman. Atau, anda ingin bermeditasi menggabungkan keseimbangan energi Yin dan Yang, dijamin di tempat ini anda akan fokus dan konsentrasi.
Sebelum menuju Kawasan Wisata Masigit Kareumbi, anda bisa mampir ke tempat wisata Curug Cindulang yang natural dan eksotis. Selain tempatnya yang nyaman, biaya untuk berwisata ke Curug Cindulang dan Masigit Kareumbi cukup murah, karena disesuaikan dengan daya beli dan kemampuan ekonomi masyarakat sekitar.
Bukti bahwa alam bersahabat terhadap manusia, jika manusia mampu memelihara lingkungan dengan baik. Manfaat langsung dari Kawasan Wisata Masigit Kareumbi dan Curug Cindulang bisa dimanfaatkan langsung oleh masyarakat sekitar dengan membuka warung jajanan, jasa peralatan kemping, dan sebagainya.
Walaupun Kawasan Wisata Masigit Kareumbi terletak di tiga lokasi (menurut penuturan masyarakat sekitar) yaitu terbagi ke Kabupaten Bandung, Sumedang dan Garut, namun tempat tersebut tetap terpelihara dengan baik. Hal ini membuktikan bahwa terjalin keharmonisan antara Pemerintah di tiga wilayah tersebut.

No comments:

Post a Comment

ENTRI UNGGULAN

Tanaman Hias Daun Mutiara (Pilea Cadierei)

Setelah mencari deskripsi untuk tanaman hias daun mutiara, tidak banyak situs yang menampilkan pemaparan tentang tanaman hias daun ini...

PALING POPULER