July 6, 2017

ANGGREK MERPATI UNGU


Saya melihat bunga anggrek di halaman rumah seorang teman ketika melakukan kunjungan silaturahmi idul fitri 1438 hijriyah. Hati ini langsung terpikat oleh keindahannya yang mempesona. Saya sempat mengambil potonya untuk beberapa kali, dan ternyata Si Tuan Rumah menyaksikan adegan tersebut. Beliau langsung bilang, "ayo ambil saja, bawa sama pot bunganya!". Sepintas saya merasa senang dan sesuai dengan pepatah "pucuk dicinta, bunga anggrek pun tiba". hihihihi. 
Bunga anggrek merupakan bunga yang banyak diminati oleh semua kalangan. Jenis anggrek merpati, termasuk salah satu yang tidak terlalu susah untuk dicari. Namun, harga bunga ini tetap cukup tinggi di pasaran karena banyaknya peminat. Saya pernah bertanya pada salah seorang penjual bunga, harga anggrek merpati ungu mencapai Rp. 75.000,- (untuk pohon yang kecil tapi sudah berbunga). Berbeda dengan anggrek merpati yang sudah tumbuh bercabang (dewasa), harganya bisa mencapai Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah).
Dalam hati sempat terpikir, bahwa bisnis budidaya bunga anggrek merupakan salah satu peluang usaha yang bagus. Mudah-mudahan suatu saat saya bisa mewujudkannya. 
Berdasarkan pengetahuan peribadi, bunga anggrek merpati mempunyai tiga jenis warna yaitu anggrek merpati ungu, putih, dan kuning. Ketiga jenis anggrek merpati tersebut mempunyai ciri khas wangi yang memikat. Dibutuhkan perawatan yang intensif dalam budidaya dan perawatan bunga anggrek. Suhu udara dan pencahayaan sangat mempengaruhi pertumbuhan bunga ini.

No comments:

Post a Comment

ENTRI UNGGULAN

Budidaya Bambu Hias Cukup Mudah

Indonesia memiliki banyak jenis bambu. Diantara keanekaragaman tersebut terdapat beberapa jenis bambu yang bisa dijadikan bambu hias d...

PALING POPULER