February 6, 2017

TANAMAN HIAS LIDAH BUAYA


Selamat sore semuanya! Siapa yang tidak tahu dengan tanaman hias lidah buaya? Apa manfaat lidah buaya? Ya, semua tahu lidah buaya. Tanaman hias yang bermanfaat sebagai penyubur rambut (manfaat paling populer dari lidah buaya). Tentunya tidak hanya itu manfaat lidah buaya. Selain sebagai obat, baik obat luar maupun organ dalam, lidah buaya bisa dimanfaatkan untuk diolah sebagai bahan makanan dan minuman.

Dengan berkembangnya teknologi dan inovasi di bidang pengobatan, perawatan tubuh/kecantikan, pangan, maka manfaat dari tanaman hias lidah buaya semakin optimal dari masa ke masa. Coba anda amati berbagai wadah produk obat, kecantikan, pangan yang menuliskan "Aloe Vera" pada bagian komposisi. Ini menandakan bahwa tanaman hias lidah buaya sudah terbukti banyak manfaatnya. Tentu masih ada manfaat lain yang belum ditemukan. Saya yakin itu.

Lidah buaya merupakan jenis tanaman hias yang tidak "manja", karena cara menanam dan perawatannya sangat mudah. Hanya dengan pencahayaan matahari yang cukup, pupuk, dan jangan sering disiram, maka tanaman ini akan tumbuh dengan baik. 

Lihat gambar/foto tanaman hias lidah buaya di atas! Tidak perlu lahan yang luas untuk menanam lidah buaya. Kita bisa memanfaatkan lahan kosong seperti: Tanah pinggir rumah, tanah di depan teras, atau bahkan tanah kosong pinggir selokan. Mereka benar-benar "tidak manja" dan "kuat" dalam menjalani kehidupan. hehe. 



No comments:

Post a Comment

ENTRI UNGGULAN

Budidaya Bambu Hias Cukup Mudah

Indonesia memiliki banyak jenis bambu. Diantara keanekaragaman tersebut terdapat beberapa jenis bambu yang bisa dijadikan bambu hias d...

PALING POPULER