February 19, 2017

Bunga Rumput Sintrong

Sintrong adalah jenis rumput yang masuk ke dalam kategori semak belukar. Namun, rumput yang satu ini bisa dijadikan lalapan pada saat masih usia muda. Ketika usianya mulai menua, rumput ini mengeluarkan bunga dengan tekstur seperti bulu. Bunga rumput sintrong akan berterbangan bila tertiup angin. Rumput yang satu ini biasa dicari oleh para peternak sebagai bahan makanan ternak. 

Bunga sintrong tidak dibudidayakan oleh para pecinta bunga karena kurang terlihat indah dan lebih dianggap sebagai rumput. Padahal bunga yang satu ini bila ditanam dalam jumlah masal akan terlihat indah. Hanya dibutuhkan perawatan ekstra dan kesabaran karena bunga ini akan muncul dari tangkainya dalam kurun waktu yang cukup lama. Bunga rumput sintrong sangat menarik bagi permainan anak-anak, karena mereka sangat suka meniupnya saat musim kemarau dan angin kencang.

Menurut saya secara peribadi semua jenis bunga adalah indah. Tidak ada bunga yang tidak indah, semua jenis mahluk pasti ada manfaatnya, dan nilai manfaat yang diberikan oleh Tuhan adalah keindahan yang tidak ada bandingannya.


Gambar di atas adalah bunga rumput sintrong yang saya ambil fotonya di kebun. Mereka tumbuh dengan subur dan selalu dikelilingi kupu-kupu. Kembali pada masalah nilai manfaat dari bunga sintrong. Saya yakin masih banyak jenis bunga di dunia ini yang belum dimanfaatkan kegunaanya secara maksimal karena keterbatasan kualitas sumber daya manusia. Sudah jelas dari sebagian besar manfaat bunga bisa digunakan sebagai bahan obat, parfum, makanan, dan dekorasi pada acara tertentu


No comments:

Post a Comment

ENTRI UNGGULAN

Tanaman Hias Daun Mutiara (Pilea Cadierei)

Setelah mencari deskripsi untuk tanaman hias daun mutiara, tidak banyak situs yang menampilkan pemaparan tentang tanaman hias daun ini...

PALING POPULER