February 18, 2017

KUPU-KUPU DI ATAS BUNGA

Mengawali pagi, setelah cukup jenuh dengan pekerjaan rumah, seperti biasa saya menyegarkan diri dengan berkeliling ke kebun di sekitar rumah. Pandangan mata perlahan mulai tidak runyam setelah semalaman berhadapan dengan layar komputer. Sungguh tidak pernah ada rasa bosan ketika memandangi dedaunan dan bunga. Terima kasih Ya Allah Tuhan Semesta Alam.

Ketika jongkok sambil mengamati bunga, tiba-tiba ada beberapa kupu-kupu terbang di hadapan mata. Saya langsung masuk rumah untuk mengambil kamera. Saya mencoba mengintip mereka untuk diambil fotonya. Sungguh susah agar bisa menangkap posisi yang tepat di depan layar kamera, kecuali kupu-kupunya diikat ya? mereka mungkin mau berfose. hehe

Saya mendapatkan beberapa tangkapan kamera, yang menurut saya cukup lumayan. Dua kupu-kupu yang bisa diambil fotonya sedang bertengger di atas bunga dan di atas dedaunan. Satu berwarna kuning dan yang satunya lagi berwarna putih. Sungguh di luar dugaan, kali ini kupu-kupu diam ketika didekati. Mungkin kupu-kupu betina kali. hehe


Bunga yang ada pada gambar di atas adalah bunga dari semak-semak yang ada di kebun. Walaupun bermekaran dari semak, mereka tetap indah dan menyegarkan pandangan mata. Tidak semua semak mengeluarkan bunga. Hanya di lingkungan yang baik (tidak tercemar dan masih alami) semak - semak ini akan mengeluarkan bunganya.


No comments:

Post a Comment

ENTRI UNGGULAN

MiniTani Sebagai Solusi di Saat Pandemi

"Orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman". Nah, itulah sekelumit lirik lagu "kolam sus...