February 9, 2017

BUNGA AWET MEKAR


Saya sampai saat ini belum mengetahui nama dan jenis bunga ini. Yang jelas bunga ini awet ketika sedang mekar. Maksudnya bunga ini pada saat mekar bisa bertahan tiga sampai empat minggu sebelum akhirnya berguguran. Bunga ini tidak mengeluarkan aroma wangi sedikit pun, namum bila dicoba digigit akan terasa asam. Saya mencoba untuk mencari nama bunga ini di google berdasarkan ciri-cirinya, namun belum juga ditemukan.

Saya peribadi menamakan bunga ini "Bunga Awet Mekar". Keindahan bunganya sungguh menawan hati. Apalagi kalau sudah terguyur air hujan. Coba perhatikan gambar di atas! Sepintas seperti permen yang enak bila dijilat. Bunga ini bisa dibudidayakan dengan cara Stek Batang. Saya menanam kurang lebih lima batang dalam pot di halaman rumah.

Saya berharap, suatu hari saya bisa menemukan nama yang sudah baku dari bunga ini. Karena saya yakin tiap tanaman/bunga ada namanya. Saya merasa malu seandainya ada orang yang bertanya, "bunga apakah ini?". Saya tidak mau menjawab dengan kata, "tidak tahu".

Setiap pecinta bunga/tanaman harus mengetahui jenis, nama, dan sifat dari bunga yang mereka tanam. Hal ini menunjukkan bahwa mereka adalah pecinta bunga sejati. Terlebih para pecinta bunga yang merambah pada bisnis jual beli bunga. Sangat ironis apabila ada pelanggan yang menanyakan nama bunga yang mereka jual dan tidak mengetahuinya.

1 comment:

  1. terimakasih telah membaca artikel saya, oh ia untuk memindahkan bibit cabe sebaik nya umur bibit 30 hari dari mulai menyemai bibit, terus untuk membasmi ulat pada tanaman bayam sebaik nya lakukan penyemprotan pestisida dari umur bayam 7 hari hingga panen lakukan 3 hari sekali penyemprotan, dan untuk jenis pestisida nya terserah anda banyak sekali jenis nya contoh nya pestisida jenis ALIKA dan ANTRACOL di campur dalam satu tangki air yang dosis nya untuk ALIKA gunakan 1 tutup dan ANTRACOL 2 sendok makan larutkan dalam 10-12 liter air. terimakasih.

    ReplyDelete

ENTRI UNGGULAN

MiniTani Sebagai Solusi di Saat Pandemi

"Orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman". Nah, itulah sekelumit lirik lagu "kolam sus...