September 3, 2017

Tanaman Hias Calathea Pinstripe Memiliki Daun Yang Unik


Tanaman Hias Calathea Pinstripe yang saya ambil potonya ditemukan di sebuah sekolah saat melakukan tugas lapangan. Tampak sebuah tanaman hias daun yang unik dan memikat perhatian sehingga memaksa saya untuk melakukan jepretan. Keunikan yang terdapat pada daun dengan corak dekoratif, daun bagian atas berwarna hijau dengan motif garis-garis putih dan warna daun ungu pada bagian bawahnya.
Keindahan tanaman hias pada Calathea Pinstripe mampu menaikan nilai jual pada tanaman hias ini sesuai usianya. Untuk Calathea Pinstripe setinggi 30-40 centi meter mempunyai nilai jual sekitar 25 sampai 30 ribu per bibit. 
Calathea Pinstripe cocok ditanam di area dalam ruangan maupun di luar ruangan. Yang jelas, perawatan khusus sesuai karakter tanaman hias ini perlu anda perhatikan. Penyiraman pada tanaman hias ini bisa dilakukan satu kali sehari, jangan sampai terdapat genangan air di dalam pot tanaman hias jenis calathea ini karena memungkinkan terjadi pembusukan pada umbi akarnya. 
Pemberian pupuk NPK atau pun pupuk kompos bisa dilakukan seminggu sekali pada usia pertumbuhan, sedangkan pada usia dewasa cukup dilakukan pemupukan sebulan sekali. Dibutuhkan penyinaran matahari yang tidak langsung pada Calathea Pinstripe, sehingga cocok jika ditempatkan di area yang teduh. 

No comments:

Post a Comment

ENTRI UNGGULAN

Musim Kemarau? Jangan Lupa Menyiram Bunga !

Apa kabar sahabat bunga? Mudah-mudahan kita selalu berada dalam kondisi sehat, sehingga tetap bisa melakukan tindakan bermanfaat bagi ...

PALING POPULER