September 17, 2017

Bunga Yang Indah


Saya menemukan bunga ini di sekitar halaman sebuah rumah sakit di daerah Cimahi. Saya tidak sengaja ketika hendak menengok keponakan yang sedang dirawat karena sakit. Saya mengambil poto dari bunga ini pada malam hari. Walau pencahayaan dari kamera yang kurang terang, namun bunga ini tetap tampak terlihat indah.
Entah apa nama dari bunga ini. Saya mencoba mencari di dunia maya belum menemukan ciri-ciri dari bunga yang sesuai untuk namanya. Sepintas memang mirip bunga krisan. Tetapi bentuk daunnya jauh berbeda. Bunga krisan memiliki bentuk daun yang bergerigi dan lebih besar. Sedangkan bunga ini memiliki bentuk daun yang kecil dengan tepi daun yang rata.
Bagi seorang penyuka bunga seperti saya, nama dari suatu bunga bisa ditemukan di kemudian hari. Yang penting, setelah saya mengambil potonya, kemudian mencurahkan perasaan kekaguman terhadap bunga ciptaan Allah Subhanahu Wata'ala, saya sudah merasa puas. Terdapat kepuasan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata ketika mata saya disuguhkan dengan bentuk tanaman hias dan bunga yang indah.
Pohon dari bunga ini tidaklah tinggi, kurang lebih sekitar 20 sampai 30 centi meter. Namun, pohon bunga ini sudah mengeluarkan bunga sebanyak tiga kuntum. Ditambah, calon kelopak bunga yang baru bermunculan dari sela-sela batang daun. Saya benar-benar jatuh cinta dengan jenis bunga yang satu ini. Tapi, saya masih bisa menahan perasaan dengan tidak mengambil bunga milik orang lain. 
Bagi siapa saja, yang telah membaca sedikit artikel ini. Barangkali bisa berbagi pengetahuan tentang bunga yang potonya saya unggah di bagian atas artikel. Mohon untuk berbagi ilmu. Terima kasih

No comments:

Post a Comment

ENTRI UNGGULAN

MiniTani Sebagai Solusi di Saat Pandemi

"Orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman". Nah, itulah sekelumit lirik lagu "kolam sus...