September 15, 2017

Bunga Rumput Liar Mekar Nan Indah


Dalam perjalanan menjalankan tugas. Saat itu sekitar seminggu yang lalu di awal bulan September 2017, merupakan hari-hari yang sibuk ketika menjalankan tugas luar. Saya harus mengantarkan berkas yang cukup penting. Karena badan terasa sangat lelah, setelah beberapa kali berkunjung ke luar kota dalam rangka urusan keluarga, saya memutuskan untuk menikmati perjalanan. Hanya dengan cara menikmati setiap proses, suasana hati kita akan tenang, rasa lelah yang mendera akan bisa direda.
Setiap kilo meter perjalanan dengan menggunakan sepeda motor, saya selalu melirik ke kanan dan kekiri. Sesekali saya berhenti dan menikmati semilir angin sepoy-sepoy di sebuah jalan raya yang dikelilingi areal persawahan. Kadang, saya mengambil poto dari pemandangan suasana alam sore, ketika mentari mulai menyingsing, langit tampak berwarna kuning kemerahan dengan diselimuti asap putih yang mulai menghitam.
Di sekitar pinggir jalan raya yang berbatasan dengan tanah persawahan, saya melihat beberapa bunga berwarna kuning yang begitu memikat perhatian. Saya melewatkan bunga tersebut sampai sejauh seratus meter. Namun, hati ini mulai penasaran. Bunga apa gerangan yang tampak berwarna kuning terang. Akhirnya, saya memutuskan untuk berhenti dan memutar balik sepeda motor. Dengan sangat berhati-hati, saya menyebrangkan sepeda motor ke arah yang berlawanan, karena memang walaupun jalan raya ini diapit oleh persawahan, namun lalu lalang kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi. Akhirnya, saya tiba di tempat bunga yang terlewat tadi. Tidak berpikir panjang saya langsung mengambil beberapa jepretan poto dari ponsel. 
Sepintas, nampak seperti bunga yang biasa dirawat di halaman rumah. Namun, setelah diamati dari jarak dekat, nampak bunga tersebut dikelilingi oleh rumput liar. Saya menyimpulkan bahwa bunga ini termasuk jenis rumput liar. Tapi, tidak menutup kemungkinan dikarenakan pengetahuan saya tentang bunga masih dangkal, bunga ini bisa saja tergolong bunga yang biasa dirawat dan ditanam di halaman rumah. Bagi anda yang mengetahui jenis bunga ini. Silahkan berbagi ilmu dengan cara memberikan komentar tentang jenis bunga apa yang ada pada poto di atas. Terima kasih

No comments:

Post a Comment

ENTRI UNGGULAN

MiniTani Sebagai Solusi di Saat Pandemi

"Orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman". Nah, itulah sekelumit lirik lagu "kolam sus...