January 27, 2017

MENANAM BUNGA DAN TANAMAN HIAS ADALAH "OBAT"

Hobi menanam bunga dan tanaman hias sangat banyak manfaatnya. Salah satu manfaat yang langsung terasa adalah "obat". Berikut saya paparkan obat yang dimaksud yaitu:
a. Obat untuk mengusir rasa cape / lelah setelah satu hari bekerja; 
Rasa cape dan lelah akibat rutinitas pekerjaan bisa dipulihkan dengan cara menanam (merawat) bunga dan tanaman hias. Akan terasa kebahagiaan saat bunga dan tanaman hias yang kita tanam (rawat) dari hari ke hari mengalami pertumbuhan apalagi sampai bermekaran bunga. Bila mau merawat bunga dan tanaman hias, saya sarankan ditanam dari mulai biji/benih! Karena akan ada kepuasan tersendiri saat tanaman/bunga tersebut berhasil tumbuh dengan baik.  
b. Obat untuk menyegarkan pandangan mata yang lelah, khususnya untuk orang yang bekerja di hadapan layar komputer;
Ketika pandangan mata fokus pada layar komputer, ditambah dengan tingkat keseriusan yang tinggi dalam bekerja mengakibatkan kedipan bola mata berkurang, urat syaraf di mata tegang, dan terasa perih. Hal ini tentu sangat tidak baik untuk kesehatan.
c. Obat untuk  kesegaran jasmani;
Bagaimana tidak, orang yang mempunyai hobi menanam bunga dan tanaman hias tentu setiap hari menjinjing ember, menyemprotkan air, sesekali jongkok dan berdiri membuang daun atau batang yang sudah layu. Dalam aktivitas tersebut sebenarnya terdapat unsur olahraga yang sangat menyehatkan.
d. Obat untuk ketenangan jiwa;
Kita akan merasakan betapa hebatnya keagungan Alloh SWT, yang telah menciptakan tanaman hias dengan corak daun yang sangat indah, bunga dengan bermacam warna. Kita juga akan terus bersyukur mendapat anugrah yang luar biasa ini. Ditambah, jika dikaji lebih mendalam ketika kita telaten menanam/merawat bunga dan tanaman hias, Insya Alloh sifat "kebinatangan" yang ada pada jiwa manusia akan terus berkurang (pengalaman yang dirasakan penulis).
e. Obat MeriAng (Merindukan Uang). hehe;
Untuk skala besar, budidaya tanaman hias dan bunga bisa dijadikan bahan bisnis yang menguntungkan. Mudah-mudahan!

No comments:

Post a Comment

ENTRI UNGGULAN

Keindahan Pada Corak Daun Jawer Kotok

Selama kurang lebih satu minggu, hujan turun hampir tiap hari. Alhamdulillah, rezeki yang luar biasa. Dengan air hujan, banyak sekali ...

PALING POPULER