October 1, 2017

Keindahan Pada Corak Daun Jawer Kotok


Selama kurang lebih satu minggu, hujan turun hampir tiap hari. Alhamdulillah, rezeki yang luar biasa. Dengan air hujan, banyak sekali mahluk Alloh yang bergembira. Mulai dari manusia, binatang, dan tumbuhan. Sungguh berbeda, penyiraman bunga menggunakan guyuran tangan manusia dengan penyiraman langsung dari Alloh Subhanahu Wata'ala. Saya mengukur beberapa pohon tanaman hias dan bunga yang ada di halaman rumah menggunakan penggaris. Sebagai contoh, pohon dari tanaman hias jawer kotok ketika disiram oleh saya selama musim kemarau, tampak pertumbuhan yang lambat. Namun, selama kurun satu minggu hujan turun, saya mengukur ketinggian pohonnya bertambah 5 centi meter. Subhanalloh, sungguh luar biasa.
Tidak bermaksud untuk membandingkan pekerjaan Sang Khaliq dengan mahluk-Nya. Pengukuran tumbuhnya bunga dan pohon tanaman hias, bisa kita jadikan sebagai bahan introsfeksi diri, tafakur, tasyakur, dan tadabur. Betapa hebat segala sesuatu hal yang dilakukan atas kehendak dan pekerjaan sang Khaliq. Tidak ada satu pun pekerjaan manusia yang bisa berhasil dengan mulus, tanpa campur tangan Sang Khaliq.
Kembali pada tema artikel. Kali ini saya akan memaparkan dan berbagi kebahagiaan. Hari ini, minggu tanggal 1 Oktober 2017, awal pagi dimulai dengan hujan yang menyegarkan. Seperti biasa, saya memanjakan mata dengan melihat bunga dan dedaunan di halaman rumah yang begitu segar dan indah. Kurang lebih selama sepuluh menit, saya tak jemu memandangnya karena ketika memandang dedaunan yang hijau, bunga yang bermekaran, hati ini menjadi terasa lebih tenang. Terlebih, fokus mata saya tertuju pada corak daun tanaman hias jawer kotok dengan kombinasi warna hijau dan merah tua. Subhanalloh, lukisan Tuhan yang sangat megah dan indah.
Selain bunga yang nantinya akan bermekaran indah. Daun jawer kotok yang masih muda tidak kalah indahnya meski belum mengeluarkan bunga. Coba anda amati pada poto di atas ! Sungguh indah bukan?

2 comments:

  1. Deixava tudo por conta das empregadas. Vale muito a pena!

    ReplyDelete
  2. Hello my friend! I want to say that this post is amazing, great written and
    include almost all significant infos. I'd like to look more posts like this .

    ReplyDelete

ENTRI UNGGULAN

Musim Kemarau? Jangan Lupa Menyiram Bunga !

Apa kabar sahabat bunga? Mudah-mudahan kita selalu berada dalam kondisi sehat, sehingga tetap bisa melakukan tindakan bermanfaat bagi ...

PALING POPULER