February 10, 2018

Bunga Dahlia Mempesona


Bunga dahlia merupakan jenis bunga dengan variasi warna yang banyak dan mempesona. Hampir semua jenis warna terdapat pada bunga ini. Variasi warna yang beragam dihasilkan dari persilangan beberapa warna sehingga menghasilkan warna baru. Dengan variasi warna ini, bunga dahlia menjadi salah satu bunga yang mendominasi toko bunga.
Bunga dahlia merupakan bunga asli asal negara Meksiko. Entah bagaimana, bunga ini sekarang banyak dijual di toko-toko bunga negara kita. Walau banyak dijual di toko bunga, bunga dahlia sudah jarang ditemukan di halaman rumah. Masih teringat dalam benak, zaman dulu bunga dahlia hampir mendominasi halaman dan taman di depan rumah. Sedangkan, saat ini sudah jarang kita temukan.
Alhamdulillah, saya mendapatkan bibit bunga dahlia dari seorang ibu yang sudah saya anggap saudara dekat. Dia bernama Mak Ika. Setiap berkunjung ke rumahnya, saya pasti selalu dibekali dengan bibit bunga yang beragam. Tiga bulan yang lalu, beliau memberikan bibit bunga dahlia. Setiap hari saya memupuk, menyiram, dan membersihkan gulma yang mengitarinya.
Saat ini bunga dahlia di halaman rumah sudah mekar dan tumbuh subur. Ternyata, perawatan dan pemeliharaan bunga dahlia tidak susah. Dalam usia tiga bulan saja, asalkan diberikan perawatan yang intensif, bunga ini akan tumbuh dan berkembang dengan baik.
Kelebihan dari bunga dahlia jika dibandingkan dengan jenis bunga lain adalah warna bunganya yang selalu terang. Apapun warnanya, pancaran bunga ini selalu memikat perhatian dan jadi titik fokus orang yang memandangnya.

Membudidayakan bunga dahlia bisa dengan cara memindahkan bibit bunga yang masih kecil ataupun dengan menanam umbinya. Berdasarkan pengalaman penulis, pengembangbiakan dengan cara memindahkan bibit bunga yang masih kecil jauh lebih efektif dibandingkan dengan menanam umbi bunga ini, karena dari pengembangbiakan melalui umbi akan membutuhkan waktu lebih lama agar bunga ini tumbuh dan berkembang.

2 comments:

  1. http://Poradnikfaceta.com/kiedy-one-odchodza/ The "blurred effect" is actually a plus,
    but an outstanding guideline is to limit its use to that of emphasizing movement.

    Unfortunately, the Go Cart Track must be closed to create way
    for these developments. My father had so much he might have
    trained me in but he refused to attend among my shows
    as an adult and teen.

    ReplyDelete
  2. I'd like to thank you for the efforts you've put in writing this
    site. I really hope to see the same high-grade
    blog posts from you later on as well. In truth, your creative writing
    abilities has inspired me to get my own blog now ;)

    ReplyDelete

ENTRI UNGGULAN

MiniTani Sebagai Solusi di Saat Pandemi

"Orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman". Nah, itulah sekelumit lirik lagu "kolam sus...