May 21, 2017

Semoga Surabaya Semakin Berkarisma ! (Selamat Hari Jadi Kota Surabaya Ke-724 !)

Kota Pahlawan merupakan julukan utama untuk Surabaya. Sekarang usia kota ini sudah genap menginjak 724 tahun. Dalam memeriahkan hari jadinya, Pemerintah Kota Surabaya menggelar sejumlah acara yang sangat meriah dalam jumlah yang cukup banyak. Ada 15 acara yang digelar dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya Yang Ke-724 ini.

Sejumlah acara yang digelar, sangat sesuai dengan visi kota surabaya yaitu, " Surabaya Kota Sentosa Yang Berkarakter dan Berdaya Saing Global Berbasis Ekologi" (sumber). Dimulai dari acara yang mencerminkan pembangunan bidang kesehatan (Surabaya Health Season), bidang olah raga (Kejuaraan Sepak Bola U11 dan U15), bidang ekonomi perdagangan (Surabaya Shopping Festival) dan masih banyak bidang lainnya.

Dalam usia yang ke-724 (Hari Jadi Kota Surabaya), Penulis berharap Semoga Kota Surabaya semakin berkarisma. Mengutip dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia Online, arti kata 'karisma' adalah "keadaan atau bakat yang dihubungkan dengan kemampuan yang luar biasa dalam hal kepemimpinan seseorang untuk membangkitkan pemujaan dan rasa kagum dari masyarakat terhadap dirinya" (sumber). Dari definisi tersebut, Penulis menyimpulkan bahwa potensi Kota Surabaya sangat besar untuk dikembangkan menjadi salah satu Kota Model Percontohan di Indonesia dan Dunia Internasional dalam segala bidang pembangunan. Hal ini bisa dilihat dari sejumlah acara yang digelar pada Hari Jadi Kota Surabaya yang mencerminkan berbagai jenis pembangunan. 

Berikut Penulis paparkan acara yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1. Surabaya Health Season (Bidang Kesehatan)
Acara ini digelar dari tanggal 30 April sampai dengan 31 Mei 2017, mulai pukul 07.00 WIB. Pemerintah Kota Surabaya memberikan diskon pelayanan kesehatan mulai dari Rumah Sakit, Laboratorium, dan Klinik Kecantikan di Kota Surabaya. 


2. Lomba Kejuaraan Sepak Bola U11 dan U15 (Bidang Olah Raga)
Ajang yang satu ini bertujuan untuk memupuk bibit muda pemain sepak bola Kota Surabaya agar menjadi pemain sepak bola profesional di masa yang akan datang. Acara ini merupakan salah satu wujud pembangunan pemerintah Kota Surabaya di bidang olah raga. Untuk kejuaraan Usia 11 tahun dilaksanakan pada tanggal 24 April sampai 07 Mei 2017. Sedangkan untuk usia 15 tahun akan dilaksanakan pada tanggal 08 sampai 21 Mei 2017. Pertandingan akan berlangsung di Lapangan Gelora 10 Nopember. Ayo saksikan! jangan sampai ketinggalan!


3. Surabaya Shopping Festival (Bidang Ekonomi Perdagangan)
Bagi para Shopaholic, jangan sampai ketinggalan ! Anda akan dimanjakan dengan diskon fantastis sampai 80%. Dan, yang paling menyenangkan adalah Anda tidak usah terburu-buru, karena acara ini digelar sampai larut malam (Late Night Shopping). Jadi, bagi Anda yang baru pulang kerja bisa beristirahat dulu sebelum pergi belanja. Acara ini dimulai dari tanggal 01 sampai 31 Mei 2017 dari pukul 16.25 WIB sampai larut malam.



4. Pasar Malam Tjap Toendjongan (Bidang Ekonomi dan Budaya)

Nah, untuk acara yang satu ini Penulis merasa ngiler luar biasa, soalnya doyan makaaaan banget. hehehe. Dalam acara ini Anda akan disuguhi berbagai macam makanan di ratusan gerai kuliner. Yang paling asyik, sambil lidah bergoyang karena suguhan kuliner yang nikmat, telinga dan mata Anda akan dihibur oleh berbagai tampilan kesenian tradisional di sepanjang pelataran East Coast Center, Pakuon Center Surbaya. Duh, Pemerintah Kota Surabaya harus bertanggung jawab kalau istriku sedang hamil. Soalnya, Penulis sampat tak tahan kaya lagi ngidam. Hehehehe. Eh, jangan lupa acara ini digelar dari tanggal 03 sampai 29 Mei 2017, mulai pukul 18.00 WIB.


5. Surabaya Fashion Parade (Bidang Ekonomi - Perdagangan - IPTEK)
Siapa yang ingin bergaya pakaian selalu update? Di sini Anda harus menambah ilmu fashion dari para pakar desainer mumpuni di Indonesia. Pengetahuan tentang fashion sangat penting lhoo! karena selain untuk konsumsi berpakaian peribadi, bisa juga sebagai mode pakaian untuk bisnis agar tidak ketinggalan gaya. Penulis ingin sedikit berbagi, bahwa pemasaran produk pakaian agar selalu berada pada omzet tinggi, maka penjual harus selalu berinovasi dan terus update masalah fashion. Untuk acara Surabaya Fashion Parade akan digelar pada tanggal 03 sampai 07 Mei 2017 mulai pukul 18.00 WIB. 




Tentunya masih banyak lagi acara lainnya yang tidak bisa Penulis paparkan satu persatu. Namun, untuk lebih jelasnya mengenai agenda (jadwal) acara yang digelar dalam Hari Jadi Kota Surabaya, Anda bisa mengikuti melalui tautan ini.

Akhir kata penulis mengucapkan salut yang setinggi-tingginya kepada Jajaran Panitia Hari Jadi Kota Surabaya Ke-724 atas kinerja yang luar biasa dalam menggelar acara yang berjumlah banyak dan dalam skala besar. Selamat dan Sukses untuk Kota Surabaya! Semoga semakin berkarisma. Aamiin

No comments:

Post a Comment

ENTRI UNGGULAN

Budidaya Bambu Hias Cukup Mudah

Indonesia memiliki banyak jenis bambu. Diantara keanekaragaman tersebut terdapat beberapa jenis bambu yang bisa dijadikan bambu hias d...

PALING POPULER