July 4, 2018

Bunga Cocor Bebek Sungguh Mempesona


Cantik. Satu kata yang tersirat dalam hati tatkala melihat bunga dengan warna merah marun. Bentuknya sebesar peluru dan lonjong. Maha karya Sang Kuasa sungguh berharga dan tak ternilai. Mampu mengobati rasa lelah setelah sekian lama merawatnya.
Terkadang ada rasa bersalah yang teramat sangat, bila satu hari saja tanaman dan bunga di halaman tidak disiram. Terlebih di musim menjelang kemarau saat ini. Ternyata, bila kita merawatnya dengan penuh kasih sayang, terdapat ikatan batin yang kuat antara hati ini dengan mereka. 
Pada saat mereka berbunga. Itulah momen terindah dalam merawat bunga. Momen yang mampu menambah motivasi di kala lelah. Hamparan warna yang beraneka ragam, mampu menyegarkan pandangan.
Ketika ku pandang bunga  di halaman satu persatu, hati ini teringat akan keterangan agama yang menyatakan bahwa semua tumbuhan selalu bertasbih kepada Allah SWT. Sungguh, jika dibandingkan dengan kita sebagai umat manusia, tentunya bacaan tasbih mereka jauh lebih banyak. 
Banyak sekali tanda-tanda kekuasaan Illahi yang harus kita baca di mayapada. Termasuk bermekarannya bunga cocor bebek di halaman rumah. Kurang lebih dua tahun Cocor Bebek di halaman belum juga berbunga. Dan, Alhamdulillah kurang lebih sudah satu minggu sudah berbunga dengan begitu indah. 
Satu lagi yang membuat pesona Bunga Cocor Bebek lebih unggul dibanding bunga lainnya. Kemampuan mekar dari bunga ini bisa bertahan lebih dari dua bulan. Hal ini terbukti dari mekarnya bunga cocor bebek milik tetangga.
Awalnya ada rasa cemburu, ketika Bunga Cocor Bebek milik tetangga bermekaran. Namun dengan kesabaran  menunggu, akhirnya bunga Cocor Bebek di halaman pun menampakan keindahan mekarnya. Alhamdulillah, terima kasih Yaa Raab !

1 comment:

  1. Terimakasih atas informasinya, Silahkan Kunjungi website kami ^^
    http://fauziaherbal.com/obat-herbal-glaukoma/

    ReplyDelete

ENTRI UNGGULAN

Bunga Cocor Bebek Sungguh Mempesona

Cantik. Satu kata yang tersirat dalam hati tatkala melihat bunga dengan warna merah marun. Bentuknya sebesar peluru dan lonjong. Maha ...

PALING POPULER